Ladies, Ini Dia Cara Simple Menjaga Kesehatan Jantung

Ladies, Ini Dia Cara Simple Menjaga Kesehatan JantungKeberadaan organ jantung di dalam tubuh begitu pentingnya bagi kelangsungan seluruh fungsi tubuh. Jika ingin jantung kita selalu dalam keadaan sehat, bisa coba untuk selalu makan seafood. Tidak percaya? 

Seperti apa yang telah disampaikan dr. Manny Alvarez staf dokter di Hackensack Medical Center, ia memberikan rekomendasi agar jantung selalu sehat selalulah mengonsumsi seafood minimal sebanyak dua kali dalam seminggu.

"Menu makanan seafood semisal udang dan ikan lainnya adalah sumber protein yang begitu baik. Mengapa demikian? Karena di dalamnya tanpa ada lemak jenuh yang tinggi seperti di produk daging yang lain," terang Alvarez, dikutip oleh Fox News hari Kamis (20/8/2015).

Pada menu makanan seafood diketahui mengandung dua macam asam lemak omega-3. Pada keduanya mampu meningkatkan kesehatan sekaligus mengurangi adanya pembekuan darah, risiko aritmia, serangan jantung dan juga stroke. Manfaat lainnya adalah kemampuan untuk menurunkan kadar lemak darah lain yang sering disebut dengan trigliserida.

"Nah, jika anda ingin memperoleh manfaat yang maksimal dari menu seafood, makan juga asupan lain secara cukup seperti nasi, sayuran, serta buah-buahan," jelas Alvarez.

Keterangan dari dr. Ari Fahrial Syam, dokter di RSCM, mengatakan bahwa konsumsi daging merah semisal daging sapi sebenarnya berisiko lebih besar jika dibandingkan menu daging putih (white meat) semisal ayam ataupun ikan. Pada daging merah berkolesterol lebih tinggi dan juga mampu mendorong lahirnya beberapa macam bibit adanya kanker.

Pada daging ayam dan ikan, kandungan proteinnya tidak kalah mewah dibandingkan dengan daging merah sapi. Selain memang pada lemaknya berdampak negatif lebih sedikit. Bahkan pada minyak ikan sekarang ini banyak dicari dan dijadikan suplemen lantaran kandungan asam lemak tidak jenuh yang diketahui begitu baik bagi tubuh.

Ladies, apa lagi yang anda tunggu? Yuk jaga jantung kita dengan makan seafood.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Info Section